Tel: 0271-8626626 | Mail: [email protected]



» JOKO RASTIYANTORO

Mantan Pecandu MIRAS DAN NARKOBA SUKSES beli Mobil Sedan dari bisnis PT. DUTA NETWORK INDONESIA

  • Nama saya Joko Rastyantoro, lahir dari keluarga yang penuh “kemrosotan” secara ekonomi, saya anak ke-8 dari 9 bersaudara. Di awal saya bekerja di sebuah industri rumah tangga di daerah cemani banaran Sukoharjo sebagi “tukang toilet” .Minggu pertama saya kerja dapat gaji sekitar Rp.15.000,- dan itu habis untuk membeli obat “param kocok” untuk melonggarkan otot2 kaki saya yang tegang karena terlalu lama kerja berdiri. Tetapi semua itu saya jalankan dengan senang hati dan selalu berfikir saya bisa melakukan lebih dari ini untuk menuju kaya dan sukses

    Kemudian saya menyibukan diri dengan bekerja di beberapa Garment sebagai design motif dari sinilah kehidupan saya mulai berubah beranjak membaik secara ekonomi hingga terlena terjerumus ke Miras dan Narkoba, segala macam obat saya coba, lebih-lebih bos saya di garment saat itu mendukungnya karena mereka (2 mantan bos saya sdh almarhum karena narkoba) juga mengkonsumsi dengan alasan ketenangan untuk menciptakan karya dan usaha. 2 tahun saya terbawa ke lingkaran miras dan narkoba, uang hasil kerja tak tersisa Penyesalan demi penyesalan terus terjadi, dan tidak akan bisa mengembalikan apa yang terbuang sia-sia. Sedih sekali ketika tidak dipercaya teman lagi, yang lebih menyakitkan keluarga sendiri juga sudah tidak mempercayai niat baik perubahan yg saya bangun kembali.

    Dari kegagalan ini saya memulai lagi dengan modal pikiran masa SMA: “Bagaimana cara aku bisa kaya dan sukses?!” saya tidak mau lagi kerja sebagai karyawan yang terikat lalu saya mencoba bakat bermusik yang saya bisa membuat berbagai grup musik dengan teman-teman hingga terbentuk grup Acapella Kurawa Voice sampai sekarang. Perjalanan di musik mempertemukan saya dengan Multimedia dan bisa terlibat didalamnya hingga dipercaya untuk mengiringi konser musik dari artis kampung hingga Agnes Monika dan beberapa artis internasional seperti The Cranberries dan Fire House. Sampai saya mempunyai beberapa grup band musik yang saya manage sendiri satu diantaranya bernama “Huzzaransla” dimana semua personilnya perempuan. Salah satunya: Yufita Ernawati sebagai Bassis. 2 tahun kemudian grup musik saya tinggalkan semua, saya focus di multimedia sampai bertemu lagi dengan satu personil yang membuat saya cukup kaget dan iri atas keberhasilan yang ia raih.

    Ya.. saya bertemu dengan adik didik saya lagi di band. Dia menawarkan saya sebuah kerjasama usaha, sampai 3 kali saya ditawari via telp tetapi saya menolaknya dan selalu negative dengan berfikir: ini pasti MLM. Sampai ada kesempatan untuk bertemu lagi secara langsung, saya ingat betul ketika dia menemui saya dan mengendarai mobil Great Corola warna merah. Saya tidak mempercayai mobil itu miliknya pribadi, hingga dia mengeluarkan stnk atas namanya. Dari situlah saya mulai tertarik dengan usaha yang dia tawarkan. Terus terang saya tidak tertarik dengan usahanya karena saya sudah mengalami bekerja dimana-mana dan tidak bikin kaya, saya hanya tertarik dengan uangnya, saya penasaran mana mungkin dalam waktu 5 bulan bisa membeli sebuah mobil dari hasil keuntungan usaha. Dari penasaran ini 3 hari kemudian setelah bertemu dengan Yufita Ernawati saya memutuskan untuk bergabung usaha di PT. Duta Network Indonesia. Saya serahkan uang pendaftaran pada Yufita Ernawati sambil berkata: “nyoh dit nggabung idep-idep kalah main” (“nih uang untuk gabung, anggap saja kalah judi”) “mas jek kalau mau sukses jangan negative terus” kata Yufita saat itu.

    4 hari pertama setelah saya punya usaha keagenan pulsa di PT. DNI saya masih mempelajari system dan kerjanya, hingga iseng menawarkan teman dan mulai ikut bergabung melalui saya. 1 minggu kemudian saya sudah balik modal lalu saya masih negative karena belum punya rekening bank tetap saya berfikir apakah uang keuntungan hasil usahanya benar2 akan dikirim. Hingga saya buktikan dengan membuat rekening dan terkirim hari itu juga. Dari sini saya berfikir ternyata kerjanya lebih mudah dari yang saya lakukan sebelumnya. Tidak perlu waktu khusus, tidak perlu skill atau keahlian khusus, tidak harus mempunyai pendidikan yang tinggi, tidak harus belajar dengan membaca buku. Lalu saya mulai meningkatkan intensitas presentasi usaha. Saya membuat bascamp di beberapa tempat, diawal saya melakukan presentasi dari jam 10 pagi hingga jam 2 dini hari. Saya nekat dengan dasar pemikiran: ketika saya bekerja sebagai karyawan waktu yang saya buang 8 jam dalam sehari , 240 jam dalam satu bulan hanya mendapatkan gaji Rp.750.000,- saja saat itu, bukan saya tidak mensyukurinya tetapi kalau ada yang lebih mudah dan lebih besar hasilnya kenapa tidak? Sementara waktu saya presentasi dalam sehari 16 jam saya bisa mendapatkan keuntungan minimal Rp. 1.000.000,- Perbandingan ini yang membuat saya semakin nekat untuk menekuni usaha di PT. DNI, kalau seorang Yufita Ernawati bisa beli mobil, saya harus bisa. Dan saya mulai berfikir saat inilah saya sudah dekat dengan pikiran saya ketika SMA: harus Kaya dan Sukses. Setelah saya meraih keuntungan usaha Rp. 40.000.000,- saya memutuskan untuk resign atau keluar dari multimedia sebagai karyawan, dan hanya menekuni bisnis keagenan pulsa yang dulunya saya anggap abal-abal.

    Perjalanan bisnis bersama PT. DNI tidak serta merta berjalan mulus, banyak sekali kendala dan hambatan yang saya alami, tetapi kemudahan dan bantuan dari Leader dan Perusahaan juga yang membuat saya besar dan tidak pernah memikirkan kendala dan hambatan ditambah lagi saya pernah mengalami kendala dan hambatan yang lebih besar sebelum menjalankan usaha di PT.DNI. Ketika saya dulu jadi seorang karyawan dimana ada Bos ada anak buah, di usaha ini dimana ada Leader pasti ada mitra, perbedaannya: kalau Bos dalam lingkungan kerja selalu minta Solusi kebawah. Tetapi kalau Leader dalam jaringan selalu memberikan Solusi hingga mitra-mitranya berhasil. 4 tahun saya menjalankan usaha keagenan pulsa sudah meraih total keuntungan diatas Rp. 500.000.000,-

    Bersama Leader saya Yufita Ernawati dan mitra saya Rendy Junartha saya memantapkan diri untuk menjaga komunitas kami DGC yang selalu mendukung dan menjaga kemitraan usaha dengan Perusahaan keagenan pulsa terbesar di Indonesia yang menaungi kami: PT. Duta Network Indonesia. Dan Puji Tuhan komunitas kami menjadi komunitas usaha dengan aktifasi terbesar di Perusahaan dan sudah membentuk mitra-mitra menjadi Leader-Leader yang Luar Biasa di berbagai Kota, Provinsi dan di Luar Negeri. Saya tidak bisa besar kalau tidak ada Leader, Leader tidak akan besar kalau tidak ada Komunitas dan mitra bisnis didalamnya, Komunitas tidak akan bisa besar tanpa adanya Perusahaan yang menaunginya. Tanpa DNI saya bukan siapa-siapa, tanpa DNI saya mungkin masih menjadi:

    “Karyawan Sejati”.
    * Kerja berat sudah pasti. 
    * Salah sedikit di caci maki.
    * Loyalitas harga mati.
    * Tidak loyal di mutasi. 
    * Pulang cepat dimarahi.
    * Hidup kaya di curigai. 
    * Nanya naik gaji ditandai.
    * Ga ati-ati kena sanksi

    Perubahan-perubahan sudah mulai saya dapatkan, impian yang diangan-angan sudah mulai terwujud: 2 mobil, usaha video multimedia, melunasi hutang orang tua, membahagiakan keponakan dan saudara2. Dan saya terus bertekat untuk selalu mengangkat martabat keluarga yang dulunya hanya diremehkan menjadi diperhitungkan. Saya yakin pembaca akan ada yang berfikir dan timbul pertanyaan: ah tenane?, yang benar saja?, apa mungkin bisa? Yaa saya bercerita sesuai dengan apa yang saya alami sesungguhnya. Untuk mengubah keadaan ternyata tidak susah hanya perlu beberapa perubahan saja: Yakinkan diri bahwa kita BISA, terus berusaha dan bertekat untuk berubah menjadi lebih baik, jangan mudah menyerah dan mengeluh, dekatkan diri dengan orang-orang yang sukses; Leader, Komunitas/ Tim dan Perusahaan, selalu berfikir Positif. Dekatkan diri pada Tuhan yang memberi segalanya, dan jangan lupa untuk selalu bersedekah berbagi sesama. Saya Joko Rastyantoro (mas Jek) salam SUGIH SUGIH SUGIH, SUKSES SUKSES SUKSES untuk anda semua. AMIN.



Sistem Login !

Masukan Username dan Password

Digital Newsletter

Bantuan Lupa Password ».